privacy Cara Menyalakan Motor GSX R150 Keyles Tanpa Remot - Modifikasi Bengkel

Cara Menyalakan Motor GSX R150 Keyles Tanpa Remot

Motor Suzuki GSX R 150 merupakan motor sport pertama di indonsia yang menggunakan teknologi terkini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyematkan Suzuki GSX-R150 dengan fitur yang disebut Keyless Ignition System (KIS), dengan menggunakan keyless system pada sepeda motor besutan suzuki maka pengguan kendaraan roda dua tersebut sangat mudah karena tak repot harus mengeluarkan kunci dan memasukannya, semua sudah tinggal tekan pada key yang terpasang di tangki motor yang sudah menyatu dengan system kerja serta syngkron dengan remote nya.

Menurut rumornya yang tersebar di beberapa media otomotif bahwa suzuki mendapatkan penghargaan ketika meluncurkan GSX R 150 dengan motor terbaik di tahun itu, yan memang dari segi teknology, desain serta beberapa fitur unggulan memang di dapatkan oleh motor sekelasnya di tahun pembuatan yang sama, selain itu dengan harga suzuki gsx yang di bandrol di bawah passaraan motor sekelasnya menjadikan suzuki GSx banyak diminati masyarakat pecinta motor sport dengan firring.

O ya, agar tidak teralalu panjang lebar tentaangg pembahasan, maka kita sesuai judul saja tentang cara menyalakan atau mempungsikan keyless moto gsx r 150 jika remot nya hilang atau tidak berada di dekat motor, seperti yang kita ketahui bahwa untuk menghidupkan motor GSX R 150 maka posisi remote harus dekat dengan motor yakni maxsimal 1 meter di dekat motor, jika tidak maka motor tak akan bisa diidupkan  karena antara remote dan keyyles motor saling berintegrasi.

Penerapan system keyyles pada gsx memang di rancang husus anti maling, namun sempat terbayangkan gak jika suatu saat anda lupa membawa remote dalam perjalanan dan bagaimana cara menghidupkannya, sedangkan untuk menyalakan motor harus ada remote nya,, atau bagaimana jika remote hilang, lupa menyimpan atau tercebur air, lalu bagaimana cara menghidupkannya.

Hal ini pernah saya alami sendiri, waktu itu sangat grusa grusu pergi ke rumah teman, sseperti biasa motor di panaskan terlebih dahulu di depan rumah dan tanpa pikir panjang taanpa karena waktu sangat mepet langsung tancap gas dan pergi kerumah teman untuk urusan yang harus diselesaikan, sesampainya disana santay saja tak terpikirkan apa apa sampai waktunya pulang dan sudah berpamitan, kemudian naik motor, saya tekan tekan keylessnya ttidak mau nyala,, disni mulai bingung apa penyebabnya padahal tadi pagi motor di panasin masih normal semuanya, dan di perjalananpun lacar.

Setelah lama mencoba menyalakan tak kunjung berhasil lalu saya merabaa saku celana untuk tes remote pada lampu rihting, dan yang terjadi ternyata saya lupa bawa remote keylessnya , mungkin pas paaagi itu sesudah di nyalakan motor remote nya masih tergeletak di meja depan rumah dan tak sempat dimasukan ke saku celan, panik donk, mas harus dorong motor agar bisa sampai di rumah, kemudian saya coba telpon teman yang kebetulan kerja di bengkel dan menanyakan solusinya, ternyata bisa motor dinyalaka dengan memasukan pin pada keylessnya.

nah jadi bagi sobat yang memang memiliki kendala seperti ini maka jangan panik karena masih bisa menyalakan motor gsx r 150 meskipun remote nya taak di bawa, dengan catatan mengetahui pin pada remote atau pin bawaannya, untuk mengetahui pin remote tinggal dibuka saja remotenya dan didalamnya ada tulisan 4 digit angka, , oke lanjut ke certa ya, singkatnya saya langsung hubungi orang yang ada di rumah dan meminta melihat apakah ada remote motor di depan rumah dan ternyata ada, namun ya mas akan meminta diantarkan kerumah teman,, jadi saya hanya meminta membukakan remote dan melihat pin yang ada di dalamnya.


cara menonaktifkan remote gsx r150, cara mengetahui pin keyless gsx, cara membuka kunci motor suzuki gsx r150, remot gsx hilang, keyless gsx tidak berfungsi, kode keyless gsx, letak pin keyless gsx, harga remot gsx.

Setelah pin diketahui maka cara menghidupkan motor gsx yang lupa membawa remote adalah dengan langkah sebagai berikut:

Tekan keyyles di tangki motor kira kiraa 5 detik sampai lampu hazard berkedip, setelah itu lakukan lagi menekan sampai 3 x sampai lampu menyala agak lama dan kemudian berkedip lambat 2 kali.

Setelah itu tinggal masukan pin 4 digit dengan cara, misalnya pin nya 4352 maka tekan keyless sebanyak 4 kali lalu diamkan sampai lampu hazard menyala dan berkedip kedip, setelah berhenti berkedip berarti tandanya selesai masukan digit pertama dan siap maskan untuk digit kedua, lalu masukanlah digit kedua yakni angka 3 , tekan keyless sebanyak 3 kali sampai lampu menyala dan kemudian berkedip kedip sebelum memasukan digit pin yang ke 3, lakukan hal ini sampai 4 digit pin semuanya terinput.

Jika angkahnya benar, setelah masukan 4 digit pin maka lampu hazarard akan menyala dan kunci keyless tingal putar di on kan.

O iya, cara ini ternyata bisa dilakuka ketika motor dalam posisi di kunci stang atau dalam posisi tidak dikunci, dan waktu itu saya lega karena bisa pulang tanpa harus pulang mengambil remote keyless dulu.

cara menonaktifkan remote gsx r150, cara mengetahui pin keyless gsx, cara membuka kunci motor suzuki gsx r150, remot gsx hilang, keyless gsx tidak berfungsi, kode keyless gsx, letak pin keyless gsx, harga remot gsx.

Nah bagi sobat yang mengalami kasus seperti saya, maka janan panik, yang harus dilakukan adalah melakukan hal seperti yang saya jelaskan di atas, mungkin kata katanya kurang jelas dan sulit dipahami, jika ada kesempatan akan saya buatkan video tutorialnya ya.

Dmikian yang dapat kami sampaikan terkait cara menyalakan motor gsx tanpa remote keyyles, semoga bermanfaat dan menjadi solusi terbaik bagi sobat yang mengalami hal sama.

Potonya comot di google karena gak sempat harus poto poto motor dan pindahin ke laptop jadi ya simple aja comot comot, hehe.

Tag: cara menonaktifkan remote gsx r150, cara mengetahui pin keyless gsx, cara membuka kunci motor suzuki gsx r150, remot gsx hilang, keyless gsx tidak berfungsi, kode keyless gsx, letak pin keyless gsx, harga remot gsx.

Jika postingan Blog Ini bermanfaat,daripada bolak balik buka website kami silahkan berlangganan melalui email: