privacy Motor Sport Honda Win 100 Review Spesifikasi dan Harga - Modifikasi Bengkel

Motor Sport Honda Win 100 Review Spesifikasi dan Harga

Produck motor sport dengan mesin posisi tidur yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah motor win 100 atau ada yang menyebutnya dengan win cepek yang menurut beberapa sumber merukan reinkarnasi dari honda sebelumnya dengan nama motor sport honda S90Z yang sudah dulu berkelana sebagai motor sport dengan konsumen yang banyak hususnya di Indonesia sejak tahun 1969 dua tahun sebelum PT.Federal Motor sebagai ATPM sepeda motor Honda di Indonesia, oleh karena sekarang honda s90 sudah tidak di produksi maka di bangkitkan kembali dengan bentuk dan kemampuan hampir sama dalam sebuah motor sport win 100.

Honda win 100 di datangkan langsung dari jepang sejak tahun 1984 secara complite build up artinya dalam keadaan utuh, meskipun memang mengusng konsep s90 namun aplikasi penerapan desain honda win berbeda dengan motor s 90 yang menerapkan tangki lonjong mirip telor ayam kampung, spion, filter udara dan model lampu depan dengan bentuk serba bulat, namun pada honda win di desain dengan bentuk serba kotak mulai tangki, lampu, spion dan sebagainya dengan tiang tegak lurus.

Baca juga : Harga Motor sport 150 cc bekas

Motor honda win kebanyakan di gunakan sebagai motor dinas, banyak yang menggunakan motor sport honda win sebagai kendaraan dinas inventaris, konsumen honda win tergolong banyak dan membludak meskipun memang sudah sangat tua sejak pertama kali keluar namun tak menyrutkan minat konsumen dalam membeli dan memiliki sebuah motor honda win, untuk kisaran harga sekarang motor win berkisar antara 2,5 sampai pada harga 5 juta rupiah tergantung pada kondisi dan kelengkapan surat kendaraan.


Spesifikasi Honda Win 100

 Mesin
 4 langkah, OHC (Overhead Camsaft)
 Sistem pendinginan
 Udara
 Jumlah silinder
 Tunggal, mendatar
 Isi silinder
 97.2 cc
 Sistem bahan bakar
 Karburator
 Diameter x langkah (bore x stroke)
 50 x 49.5 mm
 Rasio kompresi
 8.8:1
 Power masksimal
 10.8 HP / 8000 rpm
 Torsi maksimal
 -
 Kopling
 Manual tipe basah, double clutch
 Transmisi
 Manual, 4 percepatan (1-N-2-3-4)
 Kapasitas tangki
 8 liter
 Kapasitas oli mesin
 0.9 liter
 Dimensi (panjang x lebar x tinggi)
 191 x 70 x 106.5 cm
 Jarak sumbu roda
 123.5 cm
 Jarak terendah ke tanah
 13 cm
 Tinggi tempat duduk
 -
 Berat kendaraan
 83 kg
 Rangka
 Diamond
 Suspensi
 Teleskopik (depan), lengan ayun dengan shock absorber ganda (belakang)
 Ukuran ban
 2.75-18 (depan), 3.00-18 (belakang)
 Rem
 Tromol
 Sistem pengapian
 AC-CDI
 Battery (accu / aki)
 -
 Busi
 -
 Starter
 Kick starter
 Kelebihan Honda win 100 

Honda win sebagai motor lapangan memiliki banyak kelebihan yang dimiliki seperti:

#1. Irit dan bandel
Berdasarkan beberapa referensi yang kami peroleh bahwa motor honda win memiliki kemampuan dengan bahan bakar irit menurut beberapa orang yang pernah menggunakan motor honda win katanya konsumsi bahan bakar motor win mencapai 51 km/ liter dengan kecepatan kemampuan sampai 50 km/jam bahkan bisa tembus sampai 60 km/jam, selain irit, honda win 100 juga terkenal dengan mesin yang bandel, pada bagian rantai keteng bisa lebih tahan lama sampai belasan tahun baru minta dihganti, memang motor produksi jepang selalu lebih tahan lama dan kuat dibandingkan dengan motor buatan negara lain.

#2. Tenaga cukup kuat di kelasnya.
Motor dengan ring velg 18 inchi ini lebih mantap dan tak terasa bergelombang meskipun melewati jalanan dengan gundukan batu terjal, selain itu meskipun kapasitas mesinnya hanya 97,2 cc namun honda win 100 sangat handal untuk menanjak atau menuruni daerah pegunungan, seperti halnya motor buatan tahun 80-90an maka win menerapkan ban depan dengan garis lurus yang sangat epektif dalam melalui jalan licin dan basah.

Kemampuan motor honda win sangat tergolong kencang karena hentakan pertamanya yang sangat greget sama hal nya dengan mesin motor honda astrea grand meskipun tak sekencang hentakan honda tiger namun untuk kelas 97 cc maka cukup kencang dalam hentakan pertama, motor win tergolong motor kencang meskipun dengan cc kecil namun mampu bersaing dengan kecepatan motor bebek dengan 110-120 cc.

#3. enteng di alterasi jenis trail
bertepatan udik halaman cewek aku yaitu zona pegunungan (perkebunan karet). Di negeri ini, tidak jarang di jadikan ruangan motor cross (orang Sunda lazim menyebutnya "Trabas / Tarabas").

rata rata motor agen trabas bukanlah motor kategori trail yg original pabrikan, meskipun motor buatan alterasi. Dan salah satu motor yg jadi favorite variasi trail yaitu Honda Win 100 ini.

#4. Perawatan enteng dan murah

dikarenakan mesinnya yg memanfaatkan versi sama dgn mesin bebek, Win 100 amat sangat simple dalam perawatan. justru kepada penggunaan surat kabar alamiah, ia sanggup terus pulih biarpun hampir tidak dengan perawatan. aspek itu dimungkinkan sebab unsur kepribadian motor Win 100 yg amat sangat abadi dengan cara( ini motor ori produk Jepang). Sama sekali tidak sama dgn banyak motor produksi jaman waktu ini yg enteng sekali "minta jajan".

#5. sedikit getaran
menjelang beberapa costumer, Honda Win 100 amat sangat sedikit pulsa, terpenting di bidang stang. faktor itu di bisa bukan alamat engine balancer, tetapi permulaan ring karet setebal langka lebih 3 mili meter yg terpendam untuk raiser stang.

#6. Handle grip / bracket / behel / bagasi luar
Honda Win 100 masih di lengkapi bersama behel varian bracket yg telah sedia semenjak pabrikannya. feature yg tak sempat ada kepada motor lain sampai diwaktu ini.

bila di lihat permulaan feature bracket / behel tersimpul, maka tegaslah bahwa Win 100 ialah motor fungsional (motor koran) Bukan motor olahraga anak belia yg kasep pada bergaya.

#7. Suspensi nyaman
Ini yaitu salah satu fakta bahwa Honda sejak perdana senantiasa berikhtiar memberikan motor yg ergonomis dan nyaman. tak tidak hanya terhadap Win 100.

#8. Tahan panas, legal bagi perjalanan jauh
Win 100 mempunyai blok mesin yg terbuat asal cast iron yg ketus, otentik dan tak gampang memuai.

#9. Reflektor (mata kucing) terhadap bidang depan dan buritan

#10. Body ramping, beban ringan

Selain beberapa kelebihan di atas, honda win mempunyai beberapa kelemahan seperti:

Kelemahan Honda Win 100

 Daya tampung mesin terlampaui kecil
 Design publik kebapakan tak( sporty)
 Ground clereance terowongan( terlampaui rendah
 Rem double tromol
 Ring karet raiser stang susah di sanggup gantinya
 Roda depan asing seimbang di tanjakan bersama muatan
 Shock depan terlampaui kecil
 Situs silinder mendatar
 Tak ada menyalakan elektrik
 Tidak sedikit plat merah (kendaraan inventaris)
 Transmisi cuma 4 percepatan
 Unggul speed cenanga menggigit


Baca juga (motor honda sport)

Mungkin hanya itu sja yang dapat kami sampaikan terkait review honda win 100, semoga bermanfaat.

Jika postingan Blog Ini bermanfaat,daripada bolak balik buka website kami silahkan berlangganan melalui email: